Soekarno berkata “ Bangsa yang besar adalah bangsa yang isinya orang-orang besar yaitu orang yang berpikiran besar “. Bangsa yang kecil adalah bangsa yang isinya orang-orang yang kecil yaitu orang-orang yang berpikiran dongkol. Apakah bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar? Kalau secara geografis bangsa Indonesia memang besar, dari sabang sampai merauke terdiri dari 33 propinsi. Setiap propinsi sebenarnya bisa menjadi sebuah Negara. Jadi kalau propinsi menjadi Negara maka Indonesia terdiri dari 33 negara. Kemudian wilyah kelautan Indonesia sangat luas lebih luas dari daratannya. Kekayaan alamnya sangat luar biasa.
Coba kita list dulu ni kekayaan Indonesia sebagai berikut :
1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT Freeport.
Pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. Coba kita Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! Wowwww….
Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk AMERIKA. ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana.
Tapi tahu nggak gimana nasib Papua?? Itu adalah daerah terendah kualitas kehidupannya di tanah mereka yang begitu kaya. Isi alam mereka dirampas oleh si Brengsek Amerika. Pemerintah juga brengsek, karena begitu mudahnya membiarkan pihak asing merampas kesejahteraan rakyat.
URANIUM disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi. Siapa yang beruntung di Negara ini berkat Freeport? Yah pastilah para pejabat, jenderal, serta politisi busuk brengsek dan bajingan yang masih bergentayangan di negeri merah putih ini.
Masih banyak lagi tambang mas di Indonesia yang semuanya dikelola oleh AMERIKA. Yaitu Newmont dan sebagainya.
2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna. Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina.
3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.
Letaknya di pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat. karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan Amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. dan sekarang mereka sedikit demi sediki telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. sungguh sangat ironis sekali.
4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.
5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia. dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.
6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.
7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.
Sudah lihatkan betapa kaya dan hebatnya Indonesia? Yah kalau menurut saya ni ya, yang hebat di Indonesia adalah kekayaan alamnya. Kemudian ada yang lebih hebat lagi yaitu pemerintahnya yang bertugas sebagi penjaga, pemegang kekuasaan serta penjual ke Negara asing. Bentuk kehebatan lain lagi dari pemerintah adalah kehebatan membuat rakyatnya sengsara dan melarat di kondisi Indonesia yang berlimpahan isi alam ini.
Rakyat kelaparan di atas tumpukan pangan. Rakyat menderita kekurangan uang di atas limpahan emas dan perak di Negara ini. Rakyat kekurangan gizi di tengah-tengah ikan laut dan daging yang melimpah ruah. Rakyat mengemis di tengah-tengah pejabat Negara yang bermewah-mewahan.
Tahukah anda bahwa di belakang gedung-gedung mewah, besar dan tinggi di Jakarta dan lainnya terdapat rumah kumuh tempat tinggal warga Indonesia juga. Sedangkan yang memiliki gedung-gedung tersebut adalah orag-orang China, Amerika dan sebainya serta tidak ketinggalan yaitu rumah dan gedung-gedung para pejabat di Negara ini yang asyik tidur di atas kasur empuk, rumah mewah, lantai keramik, ruangan ber-AC sedangkan rakyatnya tidur di tempat kumuh, tidur di pinggiran toko, tidur di kolom jembatan, tidur di jalanan beralaskan kardus, serta tidur di atas tumpukan sampah.
Pihak Legislative dan eksekutif sibuk ngurus tiket keberangkatan keluar negeri. Giliran mau keluar negeri baru rsjin dan saling berebutan dan bersaingan. Sedangkan turun ke masyarakat hanya pada saat kampanye yaitu pada saat mengemis suara dan dukungan dari rakyat agar dia bisa duduk kembali di kursi dewan dan jabatan lainnya agar dia bisa menikmati dan menghabiskan uang rakyat lagi.
Rakyat juga sangat bodoh. Mau-maunya memberikan dukungan pada manusia bejat seperti itu. Memberi bantuan pada rakyat pada saat kampanye saja. kalau pun dia tidak menang dalam PEMILU padahal dia sudah bersumbang untuk masjid dan masyarakat maka sumbangannya tersebut akan ditarik kembali. Bayangkan…saya tidak mengarang-mengarang..ini realita dalam hidup kita dan terjadi di tengah-tengah kita.
Pemerintah dan DPR juga sama aja bodohnya. UUD 1945 hanya sebagai hiasan Negara aja bukan untuk diamalkan dalam peraturan yang mereka lakukan. Padahal sudah jelas dalam UUD dinyatakan bahwa bumi serta kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh Negara dan digunakan sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat. Kemakmuran rakyat dari Hongkong? Yang makmur hanya pejabat dan pihak luar negeri yaitu laknatullah Amerika.
Wallahualam. By. Hijrah, S.Pd

Leave a Reply